Pelatnas 3 TOKI 2017

Pelatnas 3 TOK 2017 yang diikuti oleh 10 pesert (8 siswa hasil seleksi Pelatnas 2 ditambah 2 peserta veteran) telah dilaksanakan di Kampus IPB selama 25 hari pada tanggal 19 April sampai dengan 13 Mei 2017.

Para peserta Pelatnas 3, TOKI 2017 bersama para asisten

Para peserta Pelatnas 3, TOKI 2017 bersama para asisten

Dengan telah dilakukannya penilaian atas lat ihan-latihan dan penilaian hasil seleksi yang juga diikuti oleh seluruh peserta, maka ditetapkanlah 4 siswa yang berhak untuk mengikuti pembinaan lanjutan pada Pelatnas 4 TOKI 2017 di Kampus Fasilkom Universitas Indonesia dan akan mewakili Indonesia di IOI 20 17 Tehran, Iran. Empat siswa tersebut adalah :

  1. Sergio Vieri SMA Intan Permata Hati Jawa Timur
  2. Kwee Lung Sin SMA Karangturi Semarang Ja wa Tengah
  3. Steven Wijaya SMA Kanisius Jakarta DKI Jakarta
  4. Yehezkiel Raymundo T. SMA Katolik Rajawali Makassar Sulawesi Selatan

Sasaran Pelatnas 3 ini adalah agar para siwa memiliki pengetahuan pemrograman lanjut dan memiliki kemampuan untuk menerapkan teknik pemrogram dengan baik dan waktu yang terukur. Sasaran ini dapat dicapai oleh sebagian besar siswa peserta diindikasikan dengan terselesaikannya sebagian besar soal-soal latihan yang diberikan selaa kegiaan pembinaan.

Sesi-sesi pembahasan, juga merupakan salah satu unsur penunjang keberhasilan pelatnas kali ini, para siswa dapat memiliki gambaran-gambaran solusi atas soal-soal yang diberikan, sehingga siswa lebih yakin dalam menentukan solusi-solusi mengerjakan soal-soal selanjutnya.

Semoga 4 siswa terbaik hasil seleksi di Pelatnas 3 TOKI 2017 ini dapat melanj utkan pembinaan hingga mendapatkan bekal maksimal yang diperlukan untuk mewakili Indonesia pad a IOI ke-2 di Tehran, Iran pada 28 Juli – 4 Agustus 2017 mendatang.

Salam TOKI, Go Get Golds.